Saturday 2 September 2017

Cara Untuk Mengatasi Error 2908 Pada Corel Draw X7

bagaimana Cara Mengatasi (Eror 2908) Pada Corel Draw Graphics Suite x7. Error terjadi disaat pertengaah menginstall Corel Draw Graphics Suite x7, seperti dibawah ini.




Penyebab Terjadi Pesan Error 2908.

Error 2908 pada Windows 7 adalah rusaknya komponen microsoft dot.net framework. Untuk itu kita harus merepair atau melakukan uninstall lalu install lagi microsoft dot net framework tersebut dari jendela Add Remove Program di Control Panel. Sebelum melakukan Instal Ulang komponen microsoft dot.net framework untuk lebih jelasnya apa sebabnya kita bisa melakukan scanning registry dengan Aplikasi CCleaner atau aplikasi lainnya yang sejenis, lihat gambar dibawah ini.


Setelah proses scanning kemudian pilih Fix selected issues nah setelah itu maka akan muncul seperti gambar dibawah ini



C:\Windows\Microsoft.NET\Framework\v1.0.3705\system.enterpriseservice.dll is referenced as Shared DLL and dosen't exist. Solusi yang diberikan adalah menghapus valus yang ada pada registry. 



    Cara Mengatasinya:

    1. Klik Start pada windows yang berada di sebelah kiri bawah.
    2. Pilih Control Panel 
    3.Kemudian pilih Add or Remove Programs dan klik uninstal pada Microsoft .NET Framework. Lihat gambar dibawah ini.


    setelah klik uninstal akan ada proses seperti gambar 0.6 dibawah ini


    4. Setelah selesai proses uninstalnya lalu Restart komputer.

    5. Download dan install lagi Microsoft .NET framework (saya menggunakan Microsoft .NET framework 4.5, karena support dengan Corel Draw Graphics Suite x7). Kalo mau request Microsoft .NET framework 4.5 silahkan tinggalkan komentar, email nanti kalau sempat saya kirim. Tapi di google banyak kok hehe. Gambar dibawah ini adalah proses instalasi ulang Microsoft .NET framework 4.5


    6. Jika sudah selesai instalasi ulang biasanya diminta untuk restart kembali dan setelah itu silahkan lakukan Installasi ulang pada Corel Draw Graphics Suite x7 sobat semua.

    Artikel Terkait

    Cara Untuk Mengatasi Error 2908 Pada Corel Draw X7
    4/ 5
    Oleh

    Berlangganan

    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email