Friday 21 August 2015

Arti dan Keuntungan Root Android yang Harus Dipahami

Apa itu Rooting Smartphone Android dan Apa Saja Kelebihannya? - Root adalah kewenangan penuh untuk mengakses dan melakukan tindakan tanpa batas pada sebuah file, aplikasi, perintah, ataupun sebuah sistem. Secara sederhana kita bisa menyebutnya dengan hak penuh memodifikasi software Hp Android. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan melakukan hal ini.

Fungsinya sudah jelas terpapar pada kalimat di atas, dengan melakukan root pada sistem operasi Android berarti pengguna diberikan hak penuh untuk masuk ke dalam sistem Android. Setelah melakukan root kita bisa dengan mudah merubah ataupun menghapus data-data atau aplikasi bawaan, sedangkan dalam keadaan standar dari pabrikan kita tidak bisa mengaksesnya.

Android

Bagaikan diberi kunci rumah mewah yang banyak berisi barang-barang berharga didalamnya setelah memasukinya kita bisa memakai, memindahkan, mengganti, membuang, hingga membuat yang baru yang diinginkan. Begitulah kira-kira jika dianalogikan root tersebut.

Berbicara keuntungan melakukan root, banyak sekali kelebihan yang bisa kita dapatkan tapi tentu tidak menutup kemungkinan ada kerugiannya. Ada beberapa keuntungan yang bisa sobat putrakomputer.com ketahui  diantaranya;

1. Akses tanpa Batas


Seperti halnya analogi yang saya sebutkan di atas, apapun bisa kita lakukan karena pintu sudah terbuka lebar dan hanya perlu memasukinya maka modifikasilah :D

2. Bisa Hapus Aplikasi Bawaan.

Terkadang kita tidak suka melihat layar Android dipenuhi dengan aplikasi bawaan vendor yang jelas-jelas hampir tidak pernah digunakan sama sekali. Maka Hp Android dalam kedaan sudah diroot aplikasi tersebut bisa dengan mudah dihapus.

3. Bisa instalasi custom ROM

Kita bisa menginstal custom ROM pada Android bahkan bisa mengupgrade ke versi yang lebih tinggi.

4. Dapat menginstal Software Sepuasnya

Maksudanya kita bisa menginstal software yang banyak bertebaran terkadang tidak terdaftar di Android Store / Play Store. Bahkan software-software tersebut hanya bisa diinstal ketika smartphone dalam keadaan root.

5. Dapat Memaksimalkan Kinerja Hp

Dengan melakukan Overlock processor kinerja ponsel akan lebih meningkat dan cepat daripada biasanya. Dengan begitu kinerja Android akan lebih powerful.

6. Bisa Backup dengan Mudah


Dengan aplikasi Titanium Backup yang merupaka salah satu aplikasi terpopuler untuk melakukan backup data Android, kita bisa dengan mudah membuat backup data sebanyak dan selengkap mungkin. Data backupbbisa berupa file, aplikasi, bahkan file system bisa tersimpan dengan aman. Tanpa melakukan root pada smartphone Android semua itu kemungkinan tidak bisa dilakukan.

7. Dan banyak lagi yang lainnya bisa adan dapatkan dari Hp dalam keadaan yang sudah diroot.

Tapi sebelum melakukan root ada baiknya anda sudah mendapatkan informasi yang tepat tentang baik, buruk, resiko, ataupun kerugian yang bisa menimpa ponsel kesayangan anda jika melakukan root. Baiklah sampai di sini artikel kali ini. Semoga ada manfaatnya, Terima kasih.

Artikel Terkait

Arti dan Keuntungan Root Android yang Harus Dipahami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email