Thursday 2 July 2015

Cara Mengetahui Alamat IP Address Orang Lain

Cara Cepat Mengetahui IP Komputer Address Orang Lain. Banyak cara di dunia online untuk mengetahui IP Address jaringan internet orang lain. Salah satunya menggunakan Aplikasi Free IP Scanner. Dengan software ini anda bisa dengan mudah melakukan scan ip dengan range tertentu. Tujuan saya menuliskan panduan ini hanya untuk pembelajaran dan jangan disalahgunakan. Karena saya tidak bertanggung jawab atas tindakan yang anda lakukan setelah mendownload software ini.

Sebagai mana yang saya sebutkan di atas software ini hanyalah untuk pembelajaran bagi anda yang ingin tau bagaimana cara mencari IP Address orang. Memang terkadang ada sebagian orang yang menggunakan scan ip dengan berbagai metode untuk keperluan hacking baik itu untuk tujuan yang benar bahkan untuk tujuan yang tidak diinginkan.


Caranya sangat mudah. Dengan tool IP scanner ini anda bisa dengan cepat mengetahui IP Address perangkat lain. 

Pertama, Silahkan download softwarenya pada link di bawah ini;


Kedua, Instal/jalankan applikasi ini. Jika diminta licence key, dsb abaikan saja atau klik SKIP.

Ketiga, Masukkan Range IP nya. Pada kotak atas kanan dan kiri. Lalu klik Start Scanning 



Keempat, Silahkan tunggu beberapa saat. Proses scan akan semakin lama jika range nya terlalu besar. Setelah selesai anda akan melihat list IP Address, Workgroup, Host name, User, bahkan Macaddress nya jika memang sofware ini menangkapnya. IP address yang dicentang menandakan IP terbesebut ada dan sedang aktif..


Kelima, Gunakan dengan bijak informasi yang didapat dari hasil scanning software ini.

Sekian dulu informasi tentang Cara Mengetahui Alamat IP Address Orang Lain ini. Tulisan ini hanya semata-semata untuk pembelajaran bagi anda. Jangan disalahgunakan ya :). Trim's

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Alamat IP Address Orang Lain
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email