Wednesday 12 June 2013

Perbedaan web hosting gratis dan berbayar/premium

Setelah anda mempunyai rencana dalam membuat website, tugas berikutnya bagi Anda yaitu menemukan perusahaan web hosting yang tepat untuk host website Anda dan membuatnya terlihat oleh pengguna internet. Ini bukan tugas yang mudah. Dengan pertumbuhan jumlah bisnis online, jumlah penyedia layanan hosting juga meningkat.

Perbedaan web hosting gratis dan berbayar/premium

Sebenarnya, web hosting telah menjadi bisnis sendiri dimana banyak perusahaan web hosting baru yang terus bermunculan di Internet setiap bulan. Masing-masing perusahaan web hosting menyediakan ruang web dengan fitur yang berbeda dan alat-alat disertakan. Harga untuk setiap layanan hosting juga bervariasi. Karena jenis situs yang diperlukan untuk setiap bisnis berbeda, peralatan yang diperlukan untuk menjaga situs ini juga akan berbeda.

Oleh karena itu, Anda harus memilih layanan web hosting yang menawarkan ruang yang cukup dengan harga yang layak, bersama dengan alat yang mereka butuhkan untuk menggunakannya. Ada dua jenis penyedia yang dapat anda pilih seperti web hosting gratis dan web hosting berbayar.

Penyedia layanan gratis menyediakan ruang web tanpa biaya. Namun, mereka memiliki hak untuk mempublikasikan iklan mereka pada halaman Anda. Selain itu, ruang web diperoleh dari penyedia gratis hanya cukup untuk host situs web Anda dan juga tidak boleh berisi alat tambahan atau sumber daya pendukung.

Di sisi lain, web hosting berbayar memberikan banyak pilihan. Selain mendukung hardware dan software, yang menyediakan alat bagi Anda untuk tugas-tugas seperti integrasi dengan gateway pembayaran, instalasi sertifikat SSL, penjawab otomatis, dan RSS feed, dll, sehingga Jenis penyedia web hosting ini dapat Anda pilih tergantung pada konfigurasi jenis usaha yang anda inginkan.

Misalnya, web hosting gratis mungkin cukup untuk mempraktekkan hobi Anda atau membuat website pribadi untuk diri sendiri. Ini tidak memberikan kebebasan untuk menjalankan aplikasi utama. Jika niat Anda untuk melakukan sesuatu, dalam kapasitas profesional, menggunakan web hosting berbayar adalah sangat di perlukan.

Artikel Terkait

Perbedaan web hosting gratis dan berbayar/premium
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email