Tuesday 11 June 2013

Jenis-jenis web hosting

Jenis-jenis web hosting - Pemilihan Web hosting untuk situs yang akan kita pasarkan merupakan hal yang sangat vital sekali. Ada beragam jenis-jenis web hosting yang perlu anda ketahui guna menentukan jenis webhosting mana yang sesuai dengan rencana pembuatan website anda.


Pertama yaitu Layanan hosting gratis, Hosting ini yang ditawarkan oleh banyak perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri. Kebanyakan layanan hosting gratis hanya digunakan sebagai ajang uji coba ataupun pembelajaran bagi para pengguna yang baru mengenal dunia Internet.

Ketika Anda berbicara tentang layanan hosting berbayar, ada Tiga jenis web hosting yang paling populer seperti shared web hosting, web hosting Virtual Private Server (VPS) dan dedicated web hosting.

Sebuah Virtual Private Server (VPS) adalah seperti server virtual Anda sendiri namun berjalan di dalam server lain. Anda akan berbagi hardware tetapi bukan perangkat lunak. Virtual private server berbagi server fisik tetapi bertindak sebagai sebuah server yang terpisah.

Jika Anda mencari ramah finansial solusi hosting khusus untuk bisnis Anda, maka dedicated server hosting bisa menjadi yang terbaik cocok untuk memenuhi kebutuhan anda. Dedicated web hosting menawarkan server dengan teknologi Unix / Linux atau Windows dan merupakan solusi web lengkap untuk berbagai pelayanan yang menarik.

Sedangkan Shared hosting hanya berarti bahwa situs Anda di-host pada server yang dimiliki oleh situs lain. Keuntungan dari konfigurasi ini adalah biaya berbagi. Paling populer dan banyak digunakan paket web hosting. Dalam paket shared hosting, beberapa situs host pada hard drive dan server yang sama. Setiap pengguna diberikan dengan ruang khusus dan transfer data yang telah ditentukan.

Artikel Terkait

Jenis-jenis web hosting
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email