Sunday 30 June 2013

Pengertian dan kegunaan skype

Pengertian dan kegunaan Skype - Skype merupakan sebuah aplikasi yang bekerja pada jaringan telepon internet yang mampu untuk melakukan berbagai macam transaksi data-data berupa teks, gambar, suara maupun video dari pengguna skype yang satu ke pengguna lainnya dengan lebih mudah.

Pengertian dan kegunaan skype

Aplikasi skype ini memungkinkan anda berinteraksi antar sesama pengguna dari suatu wilayah atau negara yang berbeda dengan lebih cepat dan tepat. Selain aplikasi ini dapat mengirimkan teks, gambar, suara dan video secara bersamaan, anda juga dapat melakukan percakapan dengan face to face antara sesama pengguna dengan menggunakan fitur webcam pada komputer ataupun laptop.

Mempermudah komunikasi merupakan fokus dari layanan Skype ini. Andapun dapat secara langsung mengunduh dan menginstall aplikasi skype dengan gratis tanpa dipungut biaya, namun untuk menjalankan-nya anda perlu melakukan registrasi pada aplikasinya guna menentukan usernama ketika anda menggunakan berbagai layanan skype.

Untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas yang lebih beragam lagi, ada beberapa fitur-fitur berbayar yang di berikan oleh Skype, salah satunya adalah layanan melakukan panggilan telepon murah. Dimana anda dapat melakukan berbagai panggilan ke telepon seluler, ataupun telepon rumah di luar negeri yang dapat lebih murah jika dibandingkan anda menggunakan jasa operator lokal.

Secara garis besarnya, keuntungan dari penggunaan Skype yaitu aplikasi ini telah menggunakan teknologi VOIP yang memungkinkan anda melakukan banyak aktivitas seperti mengirim data-data dengan lebih cepat, mudah dan akurat.

Artikel Terkait

Pengertian dan kegunaan skype
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email