Wednesday 26 June 2013

Cara Merawat Laptop/pc Yang Baik dan Benar

Laptop ataupun PC merupakan sebuah perangkat telekomunikasi yang dapat digunakan untuk melakukan beragam pekerjaan dengan konteks aplikasi, mulai dari ringan hingga yang berat sekalipun. Untuk itulah perlu sekali melakukan perawatan secara intensif minimal sebulan sekali guna menjaga kinerja dan ketahanan laptop/PC tetap dalam kondisi yang terbaik.

Cara Merawat Laptop/pc Yang Baik dan Benar

Berikut ini beberapa cara merawat laptop/pc yang baik dan benar untuk dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama;

- Debu merupakan sebuah partikel kecil yang sering sekali dapat menyebabkan kerusakan pada Laptop/PC. Untuk membersihkannya anda perlu menggunakan kuas kecil yang halus, dan jangan menggunakan kain untuk menghilangkan debu pada perangkat Hardware- nya.

- Perangkat laptop sering sekali mengalami kerusakan pada baterainya, untuk itu jika anda sedang melakukan charging pada Laptop, anda perlu memastikan menghentikan proses charging ketika baterai sudah penuh. Sedangkan untuk PC anda perlu menggunakan sebuah alat bantu "UPS battery Stabilizer" yang dapat digunakan untuk menghindari komputer mengalami mati sesaat yang disebabkan padamnya listrik.

- Gunakan pendingin udara, seperti Coller pada laptop ataupun penambahan kipas pada PC guna mengurangi panas pada hardware, hal ini sangat berguna sekali untuk menurunkan resiko kerusakan yang dapat terjadi.

- Yang terakhir adalah mematikan laptop ataupun PC ketika tidak digunakan dalam jangka waktu 1-4 jam. Karena banyak sekali para pengguna yang membiarkan Laptop/PC dalam keadaan hidup ketika tidak digunakan. Hal ini tentunya dapat mengurangi umur perangkat-perangkat hardware seperti harddisk.

Artikel Terkait

Cara Merawat Laptop/pc Yang Baik dan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email