Tuesday 25 June 2013

Cara Menghemat Quota Modem Internet

Quota modem internet merupakan suatu sistem pembatasan penggunaan internet ataupun pembatasan penggunaan kecepatan pada batas tertentu yang biasanya digunakan oleh operator telepon seluler.

Cara Menghemat Quota Modem Internet

Seperti contoh, ketika anda menggunakan aplikasi internet dengan quota 1 GB, maka ketika anda telah memakai semua quota tersebut, anda tidak mungkin dapat melakukan lagi akses ke internet, sedangkan untuk pembatasan kecepatan internet biasanya terjadi jika anda memilih fitur unlimited, yaitu pengurangan kecepatan hingga 50% dari kecepatan awal.

Namun ada beberapa cara yang dapat anda lakukan bagaimana cara menghemat quota modem internet hingga proses top up selanjutnya dilakukan, diantaranya:

- Pastikan anda menggunakan Firefox browser dengan menginstall image and ads plugins, hal ini sangat berguna sekali agar modem tidak melakukan proses downloading file-file yang kurang dibutuhkan pada sebuah web page, seperti gamber dan iklan. Sehingga penggunaan Quota internet dalam batas yang minimum.

- Ketika anda melakukan browsing dan membuka sebuah website dan ketika browser jendela sudah menampilkan isi webpage secara keseluruhan walaupun masih melakukan proses downloading, anda dapat memghentikan proses browsing dengan cara right click dan klik stop.

- Cara lainnya untuk menghemat quota modem internet adalah dengan menggunakan beberapa program caching seperti HandyCache. Program ini dinilai dapat menghemat penggunaan quota internet dengan cara melakukan saving pada sebuah situs, jadi ketika anda membuka situs itu kembali, browser tidak melakukan proses downloading data secara keseluruhan.

Artikel Terkait

Cara Menghemat Quota Modem Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email