Monday 22 June 2015

Cara Tag Foto di Twitter Seperti Facebook - Fitur Baru

Bagaimana cara tag teman pada gambar yang diupload di twitter?. Sekarang twitter sudah memiliki fitur tanda/menandai orang lain di foto yang akan ditweet melalui twitter. Tidak jauh berbeda dengan facebook tag bisa dengan mudah dibuat, hanya perlu mengetikkan nama ataupun username kenalan kita lalu kirim tweetnya. Perbedaanya hanya pada FB bisa mencapai 50 tag sekaligus bahkan mungkin lebih, tapi di jejaring sosial berlambang burung ini hanya bisa maksimal 10 orang saja.

Selama ini kita mengetahui bahwa untuk fitur update status memang facebook no. #1, banyak sekali pilihan untuk memperluas jangkauan status yang akan dikirim. Tidak hanya sekedar update status text saja, pada gambar yang diupdate juga facebook memiliki cara tersendiri sehingga kita bisa memaukkan kata sebanyak mungkin, Berbeda sekali dengan twitter, banyak sekali keterbatasan seperti tweet hanya 140 kata belum lagi ketika memasukkan gambar secara otomatis limit katanya semakin sedikit.


Sebenarnya fitur tag foto di twitter bersama foto teman ini sudah lama ada, namun masih tergolong baru di social network ini, karena memang dari awal-awal adanya jaringan ini tidak terdapat fitur menandai sebuah gambar, jadi bago sobat putrakomputer.com yang belum tau dan ingin mencobanya silahkan ikuti langkah berikut;

1. Upload/masukkan gambar pada tweet box seperti biasa,


2. Masukkan text keterangan/tweet tambahan jika mau.


3. Setelah itu klik pada tulisan "Who's in this photos?" di sebelah kanan. Secara otomatis akan tampil list teman sesuai saran twitter. Jika ingin teman secara spisifik maka ketikkan nama/user id akunnya. Silahkan klik untuk menambahkan orang. Ingat.. Maksimal hanya 10 orang saja.



4. Setelah itu, klik Tweet Seperti biasa. Selesai


Mudah bukan?. Dengan cara ini kita kan lebih mudah berbagi foto bersama teman di twitter tanpa harus mengirim tweet / mentions satu-satu secara manual. Ditambah lagi dengan adanya fitur ini para internet marketer akan lebih mudah mempromosikan barang dagangannya. Tapi jika kamu penggila facebook bisa coba Kumpulan Emoticon untuk Facebook.Thanks..

Artikel Terkait

Cara Tag Foto di Twitter Seperti Facebook - Fitur Baru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email