Thursday 25 June 2015

6 Cara Membuka dan Download Video Youtube yang Diblokir

6 Cara Ampuh Membuka Video Youtube yang Diblokir - Sebagian besar pengguna internet di Indonesia menonton atau melihat video secara online melalui situs Youtube. Terbukti situs video terbesar ini urutan no. #4 dari Top Site sering dikunjungi dari warga lokal melalui alexa.com. Tapi ada masalah ketika seseorang tidak bisa membuka video tersebut diakibatkan diblokir ataupun berisi konten yang dewasa dan private.

Hal yang paling sering ditemukan video tidak bisa dilihat dikarenakan dilarang tampil dari Indonesia dengan sebab tertentu yang telah disahkan oleh pihak penyedia. Namun, bagi sobat tetap penasaran ada cara yang mudah dan cepat untuk tetap dapat menikmati tayangan tersebut. Salah satu contoh video yang tidak bisa diputar seperti gambar di bawah ini,


Berikut trik/caranya;

1. Kita ambil contoh video yang dilarang tampil di Indonesia linknya yaitu ; 

https://www.youtube.com/watch?v=N1peSsPubpw

Cara praktisnya kita hanya perlu sedikit merubah Urlnya saja. Hapus tulisan " watch?v= " lalu diganti dengan " v/ " , maka akan berubah menjadi seperti berikut;

https://www.youtube.com/v/N1peSsPubpw

Tapi, tidak selalu cara diatas berhasil. Cara diatas biasanya akan berkerja secara baik jika berisi konten dewasa ataupun konten tertentu, Selanjutnya cara ke-2;

2. Jika diblokir hanya untuk negara tertentu akan tampil tulisan "This video contains content from WMG, who has blocked it in your country on copyright grounds." seperti gambar di atas. Maka triknya;

- Buka situs : http://www.vpnbook.com/webproxy atau https://hide.me/en/proxy
- Lalu pastekan link video yang ingin ditonton, misal ;
https://www.youtube.com/watch?v=N1peSsPubpw
- Pilih disebelah kanan "UK Proxy"
- Lalu klik GO


Biasanya secara otomatis akan bisa dilihat dan langsung didownload jika di PC sobat putrakomputer.com sudah memiliki IDM terinstal.

3. Jika cara No. #2 menggunakan Web Proxy, maka cara ini yaitu mengganti proxy browser secara manual. Cara lengkapnya baca di sini. Pastikan menggunakan proxy selain Indonesia. Bisa dari UK, US, Canada, dsb. Setelah diganti sobat bisa langsung buka situs youtubenya.


4. Untuk cara ini sama fungsinya dengan no 3, bedanya ini bisa otomatis karena kita akan menginstal add on atau toolsnya pada browser masing. Secara lengkap silahkan baca tutorialnya di posting ini.


5. Untuk cara ke-5 ini kita memanfaatkan jaringan luar negeri melalui VPN. Secara umum setiap pengguna vpn akan mendapatkan IP Address khusus, dan pastikan menggunakan IP dari luar negeri. VPN yang simple pernah saya coba tunnel guru melalui jaringan speedy instan. Baca selengkapnya ada tulisan ini.


6. Terakhir Menggunakan VPS. cara ini tidak direkomendasikan karena selain ribet. Cara ini juga menguras biaya, qouta internet yang besar. VPS biasa digunakan orang untuk trading ataupun kepentingan bisnis online lainnya. Jika sobat ingin mengetetahui informasi jaringan ini silahkan baca di sini.

Itulah beberapa trik cepat dan mudah untuk membuka video youtube yang diblokir. Saya sarankan menggunakan cara ke-2 yang sangat ampuh dan jitu. Semoga dengan cara di atas dapat membantu. Terima kasih.

Artikel Terkait

6 Cara Membuka dan Download Video Youtube yang Diblokir
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email