Friday 1 May 2015

100 Fakta Ciri-Ciri Kebiasaan Orang Ekstrovert

Assalamualaikum Wr. Wb.

Jumpa lagi dengan fbastiar hehe, admin dari blog Just Walk Alone. Oke tidak perlu basa-basi lagi, kita langsung menuju ke topik pembicaraan. Kali ini saya akan membagikan (seratus) 100 Fakta Ciri-Ciri Kebiasaan Orang Ekstrovert. Apa itu ekstrovert? Ektrovert yaitu sifat atau bisa dibilang kepribadian manusia yang saling bertolak belakang dengan Intovert (untuk melihat 100 Fakta Ciri-Ciri Kebiasaan Introvert dapat dilihat pada artikel sebelumnya di Introvert. Kembali ke Ekstrovert, secara singkat Ekstrovert adalah salah satu jenis kepribadian manusia selain Introvert. Orang Ekstrovert biasanya memiliki komunikasi yang baik, orientasinya menuju keluar dari dirinya sendiri, pikiran dan perasaannya sangat dipengaruhi lingkungan dan emosinya. Sekitar 75 % orang di muka bumi ini memiliki kepribadian Ekstrovert dan selebihnya ialah Introvert. Orang Ekstrovert lebih suka berbicara spontan dan apa adanya tanpa perlu memikirnya masak-masak seperti orang Introvert tapi ini bukan berarti bahwa Ekstrovert gegabah ia :D .

Mana yang lebih baik? Semua itu relatif karena setiap kepribadian memiliki nilai positif dan negatifnya tersendiri tergantung kita dalam menyikapinya. Kedua kepribadian yang ada baik itu Ekstrovert maupupun Introvert cenderung saling melengkapi satu dengan yang lainnya :D
Maka dari itu untuk lebih jelasnya, mari kita simak 100 Fakta, Ciri-ciri, serta Kebiasaan Orang Berkepribadian Ekstrovert di bawah ini! Dan tentukan kalian memiliki kepribadian Ekstrovert atau Introvert?


Ekstrovert
How to Care Ekstrovert




Untuk lebih jelasnya mari kita simak 100 fakta unik, kebiasaan ataupun ciri-ciri tentang Ekstrovert di bawah ini :



1.   Pembicara yang handal, bahkan dapat membangkitkan semangat orang yang mendengarkannya berbicara.
2.   Bertindak lebih mengarah ke luar dirinya (orientasi ke luar), lingkungan (natural) dll.
3.   Berkumpul dengan orang banyak merupakan hal favoritnya
4.   Pandai bersosialisasi jika dibandingkan dengan INTROVERT.
5.   Mudah bosan jika sendirian, karena ekstrovert butuh interaksi dengan orang lain.
6.  Lebih suka mengukapkan sesuatu secara langsung dengan ucapan dibandingkan jika mereka harus menulis dan mendengarkan.
7.  Bukan pendengar yang baik maupun untuk dijadikan teman curhat karena ekstrovert lebih suka berbicara, tetapi tidak menutup kemungkinan ada ekstrovert yang dapat menjadi pendengar yang baik.
8.   Bertindak secara spontanitas tanpa ada rekayasa hehe ?
9.   Pemikirannya jauh keluar dirinya sendiri dan memandang sesuatu secara general tidak secara mendetail dan terfokus.
10.  Pemimpin yang baik karena suara ektrovert lebih di dengar dibandingkan dengan orang-orang introvert, apa lagi dalam rapat (pengalaman admin melihat teman-teman yang ekstrovert).
11. Lebih ekspresif dalam menyikapi sesuatu hal ataupun bias dibilang antusias seperti mempunyai semangat 45 haha.
12.  Bisa langsung akrab dengan orang yang baru saja mereka kenal.
13.  Berdiri di muka umum adalah keahliannya, jangankan berdiri mereka orang ekstrovert dapat dengan mudah berpidato berjam-jam di depan khalayak banyak.
14.  Periang, ramai,  supel dan lebih mudah akrab dengan orang yang baru mereka kenal.
15.  Sosialisasi adalah nafas mereka dan dengan interaksi adalah caranya.
16.  Basa-basi selalu yang ekstrovert handalkan untuk dapat mencairkan suasana.
17.  Pendekatan batin lebih menggunakan perasaan dan emosi dibandingkan jika harus dilakukan dengan rasio dan logika yang umum.
18.  Mudah menerima hal baru, karena ekstrovert lebih terbuka dengan setiap orang bahkan untuk orang yang baru dikenalnya.
19.  Tingkat percaya diri yang dimiki mereka sangat berpengalaman, cukup baik.
20.  Multi tasking, karena mereka bekerja secara general sehingga mereka mampu menyelesaikan suatu tugas secara bersama-sama.


Ekstrovert or Introvert
Different between Ekstrovert with  Introvert



21. Cuek, dalam arti tidak terlalu memikirkan apa yang akan terjadi nanti, missal dia akan berbicara dengan gadis yang dia suka biasanya ekstrovert akan langsung menemui gadis tersebut tanpa harus menyiapkan kata-kata sebelumnya haha.
22. Ekstrovert mendapatkan energi kehidupannya melalui interaksi dengan orang banyak, semakin banyak orang mereka akan sangat gembira hehe (sangat berkebalikan dengan saya haha)
23. Meski terlihat ceria, terkadang introvert juga membutuhkan waktu untuk menyendiri meski tidak selama yang introvert lakukan.


To be continued :D ya kawan . . . 


Artikel Terkait

100 Fakta Ciri-Ciri Kebiasaan Orang Ekstrovert
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email