Tuesday 27 January 2015

Cara Membuat Taksbar Windows Menjadi Transparant

Cara Membuat Taksbar Windows Menjadi Transparant. Banyak fitur tersembunyi terdapat di windows baik yang mudah dipahami bahkan sampai yang sulit bagi newbe seperti saya :), salah satu fitur yang terdapat di widows yaitu "Transparant Taksbar". Sebenarnya fitur ini bisa diakses melalui aplikasi di windows, namun hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu saya akan memberikan cara membuat takbar transaparant hingga 0% atau tidak terlihat.

Untuk membuat taksbar menjadi tembus pandang kita menggunakan software pihak ketiga yaitu aplikasi "Transbar". Software ini berukuran kecil hanya 100KB. Software ini bekerja pada Windows 7, Vista dan XP. Jika sobat putrakomputer.com ingin mencoba software ini silahkan download pada link di bawah ini :

Download Software Transbar Windows

1. Setelah download silahkan instal dan buka sofware seperti biasa. Tampilan sofwwarenya seperti di bawah ini

2. Untuk membuat transbar transparant silahkan conteng "Enabled" lalu tarik ke kanan untuk mengurangi transpar dan tarik kekiri menjadikan transparan hingga tembus 100%.


3. Lalu klik OK untuk simpan. Sobat akan melihat efeknya. Jika work  baground pada windows akan terlihat jelas jika dibuat transparan 100%.

Simple bukan?. Semoga tips membuat transbar transparan kali ini bisa membantu sobat semua untuk berkreasi di laptop kesayangannya. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Membuat Taksbar Windows Menjadi Transparant
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email