Wednesday 5 November 2014

Apa Itu Path ? dan Fungsinya

Apa Itu Path ?. Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial (social network) pada perangkat telepon pintar atau yang sering disebut Smartphone. Path berfungsi untuk share photo, gambar dan juga pesan. Layaknya jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook selain berbagi gambar path juga bisa belanja, upload lokasi, membuat status, dan juga bisa berbagi musik serta film dan buku.

Logo path

Path sudah Launhing sejak tahun 2011 yang didirikan oleh 3 orang yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau.Pada bulan Desember 2011 Path sudah memiliki 300.000 pengguna. Ada bebera fitur utama path yaitu ;

1. Profil

Seseorang memungkinkan untuk mengatur tanpilan profilnya sendiri dengan upload gambar sebagai photo profil serta pengguna juga bisa menggunakan gambar sebagai latar belakang profil. Path juga memungkin untuk mengunggah momen ke twitter, facebook,  Foursquare, Tumblr.

2. Belanja

Fitu ini berfungsi untuk membeli stiker baik gratis maupun berbayar yang bisa digunakan untuk update status ataupun mengirim pesan.

3. Upload Fhoto dan Video

Path memungkin penggunanya untuk bisa upload photo ataupun video ke dalam jaringan Path dengan sangat mudah. dan tentunya bisa membagikannya ke teman.

4. Upload lokasi.

Yaitu kita bisa membagikan lokasi dimana kita berada. jejaring sosial Foursquare, jadi dengan bantuan jajaring sosial tersebut kita bisa menggunakan GPS yang ada di telepon

5. Share Buku, Film, Musik

Kita bisa berbagi kepda teman melalui jaringan path buku yang kita baca, film yang kita tonton, maupun musik yang kita dengar. 

6. Upload status.

Seperti Jejaring sosial lainnya facebook, twitter. Path juga bisa upload status.

7. Tidur.

Ini mungkin lebih tepatnya "Kunci Akun". Jadi ketika kita mengaktifkan tidur (ada tombol tersendiri)  maka Halaman profil tidak bisa diakses.

8. Komentar

Setiap pengguna memungkin untuk memberikan komentar ke setiap momen teman atapun status teman lainnya.

9. Emosi

Pengguna Path bisa menunjukkan emosi ke pada teman melalui Emoticon senyum, marah, berkerut, tertawa dan berduka.

10. Terlihat (Page View)

Fitur menunjukkan berapa banyak pengguna yang melihat momen yang telah di unggah ke path.

Itulah beberapa fitur dari jejaring sosial path. Jika sobat ingin mencobanya aplikasinya tersedia di googlepaly store atapun di blackbery applikasi.


path

Informasi yang tak kalah pentingnya harus diketahui oleh sobat semua yaitu path memiliki kelebuah utama dari beberapa fitur di atas dan dari jejaring sosial lainnya yaitu jumlah pengguna yang dapat berinteraksi dengan satu pengguna dibatas hanya sampai 150 saja. Dan juga kelebihan lainnya dalam hal privasi yaitu pengguna lain tidak bisa mengakses halaman profil pengguna lainnya jika tidak ada izin yang diberikan. Serta tambahan lagi di aplikasi path tidak terdapat kolom iklan promosi, sehingga aplikasi ini memang dukhususkan  untuk memanjakkan user path saja.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang jejaring baru path yang sedang berkembang saat ini. Silahkan download aplikasi path nya untuk mendapatkan akses penuh ke jaringan tersebut, Terima kasih

Artikel Terkait

Apa Itu Path ? dan Fungsinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email