Wednesday 19 June 2013

Tips memilih dan Membeli modem gsm & cdma yang bagus

Perkembangan internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari semakin mudahnya masyarakat untuk menikmati akses layanan internet, salah satunya dengan menggunakan koneksi modem GSM ataupun CDMA dengan harga yang cukup murah.

Tips memilih dan Membeli modem gsm & cdma yang bagus

Namun tidak semua modem yang terdapat dipasaran saat ini mempunyai kualitas yang baik untuk digunakan dalam waktu yang lama. Untuk itulah anda perlu mengetahui cara memilih jenis modem GSM dan CDMA yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah mengenai bentuk dan ukuran dari sebuah modem. Semakin besar ukuran modem tersebut, maka akan semakin baik dalam mempertahankan suhu panas ketika anda menggunakannya. Berbeda dengan modem yang berukuran tipis dan kecil tentunya tidak akan mempunyai ruangan untuk mengatasi masalah panas yang dihasilkan, sehingga dapat berdampak buruk pada kerusakan komponen-komponen hardwarenya.

Untuk memperoleh kualitas koneksi internet yang terbaik, biasanya ada dua jenis modem yang tersedia dipasaran, yaitu modem standar dan modem dengan penambahan fitur mikro antena. Memilih modem yang mempunyai fitur antena adalah lebih baik ketimbang modem standar, biasanya antena ini digunakan untuk menjaga agar sinyal wireless yang terpancar dapat bekerja dengan stabil dan cepat.

Secara garis besar, seberapapun anda mempunyai modem gsm dan cdma pada kualitas kelas atas jika tidak di dukung dengan provider internet yang terbaik, akses internet yang dihasilkan juga tidak akan memuaskan secara keseluruhan. Sehingga semuanya balik lagi kepada pemilihan provider yang tepat sesuai dengan keinginan anda.

Artikel Terkait

Tips memilih dan Membeli modem gsm & cdma yang bagus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email