Monday 17 June 2013

Fitur Terbaru Facebook Penggunaan Hashtag di status - Update 2013

Fitur Terbaru Facebook Penggunaan Hashtag di status pada tahun 2013, Akhirnya facebook launching fitur update yaitu penggunaan hashtag (#) pada status atau komentar facebok. Terkesan FB mengikuti twitter yang jauh lebih duluan menggunakan hashtag. Namun, fitur ini sangatlah bermanfaat bagi pengguna facebook.

Hashtag, Facebook

Layaknya twitter yang bisa menggunakan hashtag dengan simbol "#" dan diikuti kata yang ingin dilinkkan, sekarang facebook juga tidak ingin ketinggalan, dengan fitur dan fungsi yang hampir sama social network ini mengeluarkan hashtag seperti yang digunakan twitter dan social network lainnya.

Memang banyak keuntungan menggunakan fitur ini, selain seseorang dimudahkan untuk mencari hal/peristiwa tertentu hasthtag juga memudahkan untuk promosikan produk bagi yang berbisnis di facebook. Jadi setiap orang yang menggunakan hashtag yang sama secara otomatis akan masuk dalam satu halaman status/aktivitas yang sama secara update.

Untuk menggunakan hashtag tidaklah sulit, bagi sobat PutraKomputer.Com yang terbiasa menggunakan twitter maka fitur ini bisa dengan mudah dibuat. Hanya perlu menambahkan simbol "#" diikuti pada setiap kata yang ingin dijadikan link hashatg. contohnya seperti berikut;

#Facebook akan menjadi link = https://www.facebook.com/hashtag/Facebook
#Hashtag  akan menjadi link = https://www.facebook.com/hashtag/Hashtag
#PutraKomputer  akan menjadi link = https://www.facebook.com/hashtag/PutraKomputer
dan seterusnya. Lihat gambar dibawah ini sebagai contoh halaman yang tampil ketika menggunakan hashtag :

Facebook

Nah, bagi sobat yang sering update status fitus ini sangatlah menarik dan bisa domanfaatkan. Silahkan gunakan dengan sebaik mungkin untuk keperluan bisnis atau sekedar berbagi pengalaman dengan satu ide. Sekian dulu info yang dapat saya sampaikan tentang Fitur Terbaru Facebook Penggunaan Hashtag di status - Update 2013. Terima kasih

Artikel Terkait

Fitur Terbaru Facebook Penggunaan Hashtag di status - Update 2013
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email